KHUB BERBINAR Puncak Peringatan IWD 2023

ICJ BERBINAR: “Peran Perguruan Tinggi dalam Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan”

ICJ (Institute of Community Justice) Makassar berkolaborasi bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Pemerintah Kota Makassar dan Koalisi Stop Perkawinan Anak Sulawesi Selatan atas dukungan AIPJ2 (Australia Indonesia Partnership for Justice 2) melaksanakan Talkshow K-Hub Berbincang Menarik (BERBINAR) pada hari Kamis, 16 Maret 2023 di Gedung Rektorat Lantai 4 UIN Alauddin.

Talkshow menghadirkan Kepala DPPPA Kota Makassar, Achi Soleman, S.STP, M.Si serta Kepala ULT PSGA, Dr. Rosmini, M.Th.I serta dipandu oleh Ir. Fadiah Machmud dari Koalisi Stop Perkawinan Anak Sulawesi Selatan. Talkshow dibuka Rektor UIN Alauddin, Prof. Hamdan Juhannis M.A serta pengantar kegiatan oleh Direktur ICJ Makassar, Warida Syafie dan dihadiri AIPJ2 Makassar, Ibu Helviani Pasang.

Talkshow membahas peran Unit Layanan Terpadu Pusat Studi Gender dan Anak UIN Alauddin dalam mencegah dan menangani kekerasan terhadap perempuan di perguruan tinggi. Dibahas pula pengertian kekerasan seksual dan pelecehan seksual sebagai salah satu bentuk kekerasan terhadap perempuan di perguruan tinggi. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar juga menyatakan kekerasan seksual urutan 3 pada tahun 2021 dan menjadi urutan 1 di tahun 2022. Upaya DPPPA menghadirka UPT PPA sebagai layanan penjangkauan dan penerimaan laporan.

Talkshow diisi dialog interaktif bersama mahasiswa dan ditutup dengan pembagian doorprize. Talkshow juga sebagai bentuk Peringatan Puncak Hari Perempuan Internasional 2023.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *