Tau Rungkana Inklusi Balang Baru (TIBA)

Forum Pemuda Inklusi Kelurahan Balang Baru berdiskusi mengenai rencana aksi setelah pengesahan SK Kepengurusan (14/11/2022)

Forum Pemuda Inklusi Kelurahan Balang Baru atau yang lebih dikenal dengan Forum TIBA (Tau Rungkana Inklusi Balang Baru) telah mendapatkan SK Kepengurusan yang dikeluarkan oleh pemerintah kelurahan. Penyerahan SK ini dirangkaikan dengan pembahasan rencana aksi. Diskusi ini juga di Fasilitasi salah satu anggota Forum BARANI, Lina May. Forum TIBA tidak hanya mendiskusikan apa yang akan dilakukan kedepannya namun juga mengidentifikasi kelebihan dan hambatan yang telah dan akan mereka hadapi.

Meski baru mendapatkan SK, Forum TIBA sudah dilibatkan oleh pemerintah kelurahan dalam berbagai kesempatan, hal itu yang membuat mereka lebih memahami perannya dan mengetahui bagaimana bersikap di tengah masyarakat. Kabid Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, Bryan Ramadhan Brahman juga turut hadir mendengarkan diskusi. Tak lupa beliau juga memberikan masukan kepada Forum TIBA untuk memasifkan pergerakan di kelurahan balang baru melalui sosial media, mengidentifikasi kemampuan dan keahlian setiap anggota agar dapat maksimal berproses dan membantu pemerintah kelurahan.

Pada akhir diskusi juga disampaikan oleh Forum TIBA bahwa pembentukan forum ini sangat membangkitkan semangat mereka untuk menunjukkan kemampuan dan lebih memiliki kepekaan terhadap masalah sosial di lingkungannya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *